MELAWAN PENYAKIT GULA

LIDAH BUAYA MEMANG AMPUH, SELAIN BANYAK DIGUNAKAN UNTUK BAHAN KECANTIKAN JUGA UNTUK PENCEGAHAN DAN PENGOBATAN PENYAKIT.

CARA MEMANFAATKAN LIDAH BUAYA UNTUK PENGOBATAN GULA DARAH

Diabetes mellitus adalah penyakit yang paling menonjol yang disebabkan oleh gagalnya pengaturan gula darah. Saat ini penyakit gula (sebutan Diabetes mellitus bagi orang awam) merupakan momok bagi sebagian besar penduduk Indonesia. Walau saat ini tersedia obat yang beraneka ragam mulai dari obat warung kaki lima sampai di apotek dengan referensi dokter. Namun tak ada salahnya bagi yang sudah bosan dan gagal setelah mencoba menurunkan kadar gula dengan berbagai obat dan terapi modern dengan cara pengobatan tradisional negeri kita.Pada edisi kali ini akan kami sampaikan cara memanfaatkan tanaman Lidah Buaya guna menurunkan kadar gula darah. Cara tersebut sudah dicoba oleh beberapa penderita di daerah Semaran, dan hasilnya sangat memuaskan.

CARA MEMANFAATKAN LIDAH BUAYA

  1. Ambil pelepah lidah buaya yang sudah dewasa, pilih pelepah yang besar dan lebar
  2. Potong pelepah pada pangkalnya
  3. Bersihkan dengan cara dicuci kulit lidah buaya dengan air yang mengalir
  4. Belah pelepah lidah buaya menjadi dua bagian dari pangkal sampai ujung
  5. Ambil lendir yang ada pada kedua belahan dengan sendok makan secara hati-hati dan halus
  6. Usahakan jangan sampai terkena seratnya (karena seratnya terasa pahit)
  7. Masukkan ke dalam gelas air minum (isi lendir tiap pelepah hanya sekitar 2-3 sendok makan)
  8. Campur dengan air hangat seperempat gelas minum kecil dan sedikit garam biar rasanya agak enak.
  9. Minum dua kali sehari (pagi dan malam) selama dua minggu berturut turut.
  10. Usahakan setiap minggu cek laboratorium gula darah
  11. Dan yang terakhir, berdoalah setiap waktu khususnya setiap akan minum ramuan ini. Insya Allah akan menambah proses kesembuhan anda. Amin.

Demikian tip yang kami berikan semoga bermanfaat. Karena tak ada penyakit yang tidak ada penangkalnya. Tuhan menciptakan penyakit pasti disertai cara penyembuhannya.

About these ads

65 Balasan ke MELAWAN PENYAKIT GULA

  1. [...] juga petunjuk pengobatannya disini [...]

  2. eka amaLya mengatakan:

    pak ini tuagas saya
    Eka amaLya
    nak ips

  3. Jaket-Kulit.Com mengatakan:

    thx resepnya pengen nyoba buat ortuku

  4. Nurul aini mengatakan:

    thanks yach,,,
    resepnya akan di coba dech.

  5. ahmad mengatakan:

    terima ksih atas infonya yaaa……
    tapi maaf kalau bisa tolong dicantumkan juga sumber pengambilan informasinya itu dari mana biar kami para pembaca dapat mempercayainya,, sepakat ????
    salam kenal dan kompak selalu.
    wassalam

  6. patrice mengatakan:

    apakah penyakit gula juga disertai penyakit sesak nafas(dada terasa semacam susah bernafas),maag
    gimana cara mengatasi sesak nafas dan maag tersebut.?

  7. patrice mengatakan:

    terima kasih dan salam kenal

  8. patrice mengatakan:

    apakah penyakit gula juga disertai penyakit sesak nafas(dada terasa semacam susah bernafas),maag
    gimana cara mengatasi sesak nafas dan maag tersebut.?
    terima kasih dan salam kenal..

    • rando winata mengatakan:

      orang tua saya lg sakit,gula dara ny sudah tinggi,berbagai macam obat tlh kami coba,hasil yg d dapat kadar gula ny sudah normal,namun blkangan in,org tua saya mengluh di penafasan,sehabis makn ia merasa susah bernafas,bahkan bukan itu saja..bulan kemarin penglihatan ny jg terganggu,hampir mengalami kebutaan..smua saran dr kluarga,temen,ttangga sudah saya jalan kan namun tidak ad prkembangan..mohan saran dong…

    • rindhy uga ranthy mengatakan:

      tman dekat sya uga mngalami sperti tu,,,,
      dya sring mrasakan sesak, n apabila dya luka maka luka tersebut semkain mnjadi kadang2 bsa bernanah….
      apa solusi n obatnya ????

  9. Syafar mengatakan:

    Dengan adanya informasi tentang penyakit gula ini dapat membantu kita dalam menghadapi penyakit gula tersebut. Resep yang di berikan kalau dapat lebih lagi agar semua yang menderita penyakit gula mempunya obat alternatif bila di sebutkan dalam informasi ini. Penyakit gula yang sekarang di derita orang tua saya (Ayah saya) sangat membuat ayah saya selalu merasakan sakit perut yang berkepanjangan. Lalu apakah alternatif pengobatan yang dapat menyembuhkannya? karena semenjak dari awal dilakukan berbagai cara untuk penyembuhan tapi belum juga sempurna. Dari penyakit tersebut (penyakit gula) apakah ada hubungannya dengan sakit perut yang berkepanjangan? Dari hal tersebut, apakah yang menyebabkan penyakit gula ini, dan makan apa saja yang di perbolehkan selama menderita penyakit gula, lalu bagaimana menangani penyakit gula yang menyebabkan timbulnya rasa sakit perut yang berkepanjangan, dan apa larangan bagi penderita penyakit gula? Dengan adanya informasi ini dapat memberi balasan sesuai dengan apa yang di pertanyakan. Atas informasi yang di berikan saya mengucapkan banyak terima kashh.

  10. Imam suharjo mengatakan:

    Menarik seklai pak, mungkin dari yang telah mencoba bisa kasih testimoni :)

  11. handayani mengatakan:

    selain lidah buaya apakah ada obat yang lain????

  12. ki sodron mengatakan:

    semoga bermanfaat! tar tak sebar luaskan

  13. dino ganjar mengatakan:

    bagi saudara saudara yang menderita penyakit gula dari yang sudah mengalami pengobatan dengan cara memakan empedu ayam kampung atau empedu bebek dgn dosis aturan hari pertama satu buah,,hari kedua tiga buah,hari ke empat lima buah,hari ke empat tujuh buah dengan catatan empedu dalam keadaan segar,dalam dua minggu setelah mengkonsumsi coba cek ke laboratorium insya alloh gula darah stabil

  14. asa mengatakan:

    wah…tinkyu mas bro…
    waktu aku tahu nyokap kadar gulanya tinggi banget,shyok banget mas bro…
    boleh di coba nih…
    tingkyu mas bro…
    wasalam.

  15. suharjo mengatakan:

    banyak ramuan untuk penyakit gula antara lain :
    Jus tempe dengan kacang panjang, minum pagi dan sore.(resep dari Bapak Marsudi, alternatif)
    bisa minum tapakdara 7 daum direndam dengan air panas minum pagi dan sore (dari Majalah intisari)
    slamat mencoba

  16. Bwt tmen” smwa m0hon bgt’a tolong info’a yg bner jgn asal”n coz ksian’kn bgi pra pndrita yg cri info kalw bca info yg gk bner bkn’a salah malah’…!

    Bwt yg dah ngsih info mksh ALLAH mha mendngar dan melhat.

    • sabar mengatakan:

      Khasiat daun ajaib Binahong
      Posted by embundaun pada Februari 6, 2009

      Daun Binahong adalah jenis tanaman yang amat berkhasiat untuk menyembuhkan beberapa penyakit. Beberapa lembar daun ini dikunyah hingga halus atau dimasak dengan segelas air dan diminum beserta ampasnya atau lebih mudah di jus atau diblender. Adapun khasiat dari daun tersebut sebagai berikut :
      A. Kategori Penyakit berat :
      • Batuk/muntah darah : 10 lembar daun diminum setiap hari
      • Paru-paru/bolong : 10 lembar daun diminum setiap hari
      • Kencing manis : 11 lembar daun diminum setiap hari
      • Sesak nafas : 7 lembar daun diminum setiap hari
      • Borok akut(menahun) : 12 lembar daun diminum setiap hari
      • Patah tulang : 10-20 lb daun diminum setiap hari
      • Darah rendah : 8 lembar daun diminum setiap hari
      • Radang ginjal : 7 lembar daun diminum setiap hari
      • Gatal-gatal /eksim kulit : 10-15 lb daun diminum setiap hari
      • Gegar otak ringan/berat : 10 lembar daun diminum setiap hari.
      B. Kategori Penyakit Ringan
      • Disentri/buang air besar : 10 lembar daun diminum setiap hari
      • Ambeyen berdarah : 16 lembar daun diminum setiap hari
      • Hidung mimisan : 4 lembar daun diminum setiap hari
      • Habis bedah/operasi : 20 lembar daun diminum setiap hari
      • Luka bakar : 10 lembar daun diminum setiap hari
      • Kecelakaan/benda tajam : 10 lembar daun diminum setiap hari
      • Jerawat : 8 lembar daun diminum setiap hari
      • Usus bengkak : 3 lembar daun diminum setiap hari
      • Gusi berdarah : 4 lembar daun diminum setiap hari
      • Kurang nafsu makan : 5 lembar daun diminum setiap hari
      • Kelancaran haid : 3 lembar daun diminum setiap hari
      • Habis bersalin/melahirkan : 7 lembar daun diminum setiap hari
      • Menjaga stamina tubuh : 1 lembar daun diminum setiap hari
      • Penghangat badan : 5 lembar daun diminum setiap hari
      • Lemah syahwat : 3-10 lb daun diminum setiap hari.

      SIRIH MERAH PEMBAWA BAHAGIA
      Posted by embundaun pada Agustus 6, 2008
      Sirih merah kini sedang jadi primadona. Daunnya terlihat eksotis dengan warna merah yang mencuri perhatian. Selain indah untuk hiasan, tanaman ini diyakini membawa kebahagiaan, dan bisa menyembuhkan aneka penyakit.
      Ternyata, tanaman sirih sangat banyak macamnya. Tak hanya yang berdaun hijau, tetapi juga yang hitam, merah, kuning, bahkan perak. Sekarang, sirih merah (Piper crocatum)-lah yang sedang diburu orang.
      Seperti halnya sirih hijau, tanaman sirih merah tumbuh merambat di pagar atau pohon. Ciri khas tanaman sirih merah, batangnya bulat berwarna hijau keunguan dan tidak berbunga. Daunnya bertangkai membentuk jantung hati dan bagian atasnya meruncing. Permukan daun mengilap dan tidak merata.
      Yang membedakan dengan sirih hijau adalah bila daunnya disobek maka akan berlendir. Seperti sirih hijau, rasa sirih merah pun rasanya pahit getir. Namun aromanya lebih wangi dibandingkan sirih hijau.
      Selain bersifat antiseptik seperti sirih hijau, sirih merah juga bisa dipakai mengobati diabetes, kanker, peradangan, hipertensi, hepatitis, dan ambeien. Jika dibuat teh herbal bisa mengobati asam urat, darah tinggi, kencing manis, maag, atau kelelahan.
      ”Saya sudah membuktikan sendiri,” tutur Bambang Sudewa dari Klinik Herbal Center (KHC), Yogyakarta, yang sembuh dari diabetes karena rajin mengunyah sirih merah dan kini memproduksinya menjadi teh herbal.
      TEMPAT TEDUH
      Tanaman sirih merah lebih suka tumbuh di tempat teduh. Misalnya di bawah pohon besar yang rindang. Bisa juga tumbuh subur di tempat yang berhawa sejuk. Hanya butuh 60 – 75 persen cahaya matahari, tegas pria yang biasa dipanggil Dewo.
      Dengan tumbuh di tempat teduh, daunnya akan melebar. Warna merah marunnya yang cantik akan segera terlihat bila daunnya dibalik. Batangnya pun tumbuh gemuk. Bila terkena banyak sinar matahari, batangnya cepat mengering. Sebaliknya bila terlalu banyak kena air akar dan batangnya akan membusuk.
      Hal ini diamini oleh Akhief Nastain dari PJ Sekar Kedathon perwakilan Bekasi. Jika kebanyakan air, tanaman akan mati. Kena panas terus pun akan mati juga. Artinya, jika di pot tidak boleh langsung kena matahari. Sangat baik jika menggunakan penutup (net) sehingga tak langsung kena hujan.
      Budidaya sirih merah bisa lewat pembibitan atau perbanyakan. Bisa melalui stek, cangkok, dan memanfaatkan setiap runduk batang. Bagi para pemula, sebaiknya memilih cara pertama dan kedua. Sedangkan runduk batang bisa dilakukan bila tanaman sirih merah sudah mulai menjalar atau berkembang pesat.
      Musuh utama sirih merah adalah keong, bekicot kecil, dan semut. Kalau daunnya akan dipakai obat, hendaknya jangan menggunakan pestisida untuk menghalau hama. Yang jelas, hama tersebut harus segera dibuang. Saat menyiram pun tidak boleh sembarang memakai air, misalnya air kali. Karena banyak mengandung binatang kecil yang bisa merusak tanaman, tandas Akhief.
      PEMBAWA BAHAGIA
      Ada beberapa hal menarik dari sirih merah, yaitu:
      1. Jika dalam sebuah daun guratannya berbentuk hati dipercaya bisa mendatangkan kebahagiaan bagi pemiliknya. Tapi tak mudah menemukan guratan seperti itu.
      2. Sirih merah juga bisa dipakai untuk menghaluskan kulit.
      3. Pemilihan daun sangat penting. Biasanya di usia sebulan daunnya sudah cukup lebar, bersih, mengkilap, umurnya sedang sehingga kadar zat aktifnya tinggi. Jika dipegang daunnya tebal dan kaku.
      4. Perbanyakan sirih merah biasanya dilakukan dengan pencangkokan. Media tanamnya berupa tanah, pasir, dan kompos.*** Noverita K. Waldan/ NOVA

      • rina mengatakan:

        WAJIBNYA SEHARI BERAPA KALI HARUS MINUM SAMPAI KAPAN HARUS DIMINUM UNTUK GLUKOSA YANG SANGAT TINGGI, SAYA MERASAKAN SETELAH MEMINUM SIRIH MERAH KHASIATNYA SANGAT BAGUS, CUMAN SAYA TIDAK TERLALU RAJIN MEMINUMNYA

      • tuslim mengatakan:

        ass.
        maaf, bisa tidak saya pesan daun sirih merahnya.
        beserta bibitnya,
        tolong balas ke ” tuslimhr@gmail.com
        085310989836.
        terimakasih banyak..
        wass.

  17. iskandar mengatakan:

    Luar biasa tanks banyak tipnya tidak sedikit orang2 yang menanti dan membutuhkan hal2 seperti ini saya tunggu lagi tip yang lain semoga tuhan melindungi kita semua…

  18. Widas mengatakan:

    aku kadar gulanya 225a. kadet bro. please helo me/ n kucoba resepmu. thanks

  19. Rendi mengatakan:

    Asslm,
    Aku mw tanya, selain lidah buaya apa lagi y, soalnya d t4 aku lidah buaya susah di cari,. Tlg di email balik di lonely_man69@rocketmail.com.
    Thx bntuanx

  20. irmha mengatakan:

    bagus juga resepnya, aku akan coba sama ibuku…

  21. rahmat mengatakan:

    thanks banget infonya semoga bermanfaat buat orang yang menderita diabetes mellitus utamanya buat ibu saya.,. amin

  22. Bedoer mengatakan:

    Thank’s bro tas info nya.

  23. fredi mengatakan:

    memang kita harus balanc, dalam memakan makanan yang manis, kita juga harus memakan makanan yang pahit juga. tetapi penyakit datangnya dari tuhan bukankah begitu

  24. Ririn mengatakan:

    adakah efek sampingnya konsumsi lidah buaya ini? ada yg bilang juga rebusan daun salam manjur utk turunkan gula darah..

    – visit http://m.rujakasik.com

  25. wahyuni mengatakan:

    btw, klo beli lidah buaya gitu dimana ya?

  26. fitri mengatakan:

    diabetes itu gak hanya diatasi dg menurunkan kadar gula darah aja kan krn diabetes dpt mengakibtkan komplikasi ke jantung, ginjal sistm pencrnaan dll apa ada obat yg gak hanya mengurangi gula darah tp juga dpt mencegah komplikasi dan juga dpt mengobatinya jika sudah terjadi?

  27. hamri mengatakan:

    terima kasih info nya mudah mudahan selalu ada yang menulis sehingga kami yang membutuhkan bisa terbantu, dan bolg ini jalan terus

  28. niken mengatakan:

    selain lidah buaya ,pengobatan untuk penyakit gula apa lg?

  29. desi mengatakan:

    kalau penyakit gula itu
    apa boleh makan gula ??

  30. mhddarwinmrp mengatakan:

    teri makasih atas resep nya mg2 org2 yg kena penykit gula dpt sembuh dengan tips yg anda berikan..amiin.

  31. arsiseko mengatakan:

    smoga dengan ada nya informasi seprti ini bs memberi skaligus bs mengurangi rasa cemas atas penyakit yg di derita sama penderita penyakit gula… buat adik q jgn putus asa ya smua penyakit itu pasti ada obat nya. dan jangan lupa ibadah sholat 5 waktu nya. Buat yg memberikan tips nya trima kasih smg ilmu yg di bagikan ini bermanfaat.

  32. yulia mengatakan:

    apakah bnr lidah buaya bisa mengurangi kadar gula dalam darah??????bapakq gula darah menyampai 390′tolong blz comment saya.terimakasih

  33. Daný mengatakan:

    Mo tny nich , ,klo gjala pnykt gula tuch d sertai “darah yg membeku dsertai nanah berair d kulit ” itu yaa

  34. esty mengatakan:

    skrg jaman uda canggih.ada terapi buat penyakit dgn menggunakan oksigen murni 100% yg disebut hiperbarik.
    jika anda rajin terapi ini tiap hari n pantang makanan yg menyebabkan penyakit gula.insya allah kadar gula ya akan normal.tanpa pke suntikan insulin lg.
    jika memang mw sembuh dr penyakit,qt harus berikhtiar n berdoa jgn lupa tawakal selalu.dengan terapi hiperbarik yg rutin lmyn bnyk org terobati.
    terapi hiperbarik ada di rumah sakit gading pluit jakarta utara.di rmh skt jakarta.di rumah skt graha kedoya n rmh skt tht di bsd tangerang.
    jika berminat hubungi msg2 rmh skt yg sy sebutkan.
    buat luka yg di sebabkan penyakit gula bagus bgt.cepet sembuh jika rutin tiap hr terapi.
    sudah terbukti khasiat y.sy tdk mengada2.drpd minum obat trus yg ada nanti malah ginjal y kena sakit jg.
    terapi hiperbarik bs bwt kebugaran juga bisa bwt awet muda.coba buka aja di google ttg hiperbarik oksigen therapy.
    smg cpt smbuh smua.good luck.smg berguna saran sy.

  35. Doelma Ay Noist mengatakan:

    ijin,,,
    obat alamiah / alternatif untuk turunkan penyakit gula itu apa?????

  36. Gara Sitepu mengatakan:

    thnks ya.. q coba buat ortu

  37. Raaj mengatakan:

    Benar, cantumkan dong sumbernya agar lebih meyakinkan..

  38. achmad mengatakan:

    Terima kasih atas tips nya, jazakallah khair

  39. arbe mengatakan:

    ok….bro akan qt cobaaaaaa

  40. ali usman mengatakan:

    iya, makasiiiih

  41. Brain mengatakan:

    lidah buaya bisa juga ya buat obat sakit gula

  42. Petruxx Ajjah mengatakan:

    trima kasih atas informasinya,,,,,
    smoga bokap tmn saya bs sembuh dengan alternatif anda.

  43. desora mengatakan:

    thanks ats infonya.
    tp tlg lbh lngkp lg,knp lidah buaya bs mngobati skt gula.apakh zat yg terkandung di dlmnya,n reaksi sampingnya jk dikonsumsi.tlg infony k email sya,sdesora@yahoo.com

  44. Fitri mengatakan:

    Kenapa tubuh mengeluarkan keringat yang berlebih saat minum ataupun tidak?

  45. elva rahmawati mengatakan:

    apa dgn cara ini ortuku bisa sembuh

  46. dewi berlin mengatakan:

    dirumah orang tua saja jg ditanami sirih merah sngt subur dn sudah sering dipakai tuk pengobatan berbagai jenis penyakit, Alhamduliilah ya….jd sesatu dech…^
    (Syahrini.com)^

  47. ari mengatakan:

    THANK YA ATAS SARN NYA , tapi apakah ada ramuan sesak nafas yang bagus pak….

  48. musdalifah mengatakan:

    bagai mana obatnya penyakit gula pada saat penyakit gula itu sudah menalir ke kaki dan tangan

    tolong solusinya

    dan tolong balas

    • musdalifah mengatakan:

      maaf tadi itu salah
      maksud saya bagaimana obatnya orng penyakit gula yang sudah mengalir / sudah berjalan ke kaki dan tangan
      BAGAIMANA OBATNYA
      krn salah satu keluarga besar saya terkena penyakit gula itu

  49. sylvia appendoz mengatakan:

    slm kenal yach
    aq mw tnya law penyakit gula itu bisa sempuh ?
    coz ortu z pnya penyakit gula n sdh luka…..
    gimna crax yach biar bisa sempuh,
    bantu aq,..

  50. dwi cahyo mengatakan:

    thank you infonya .

  51. suyamto mengatakan:

    makasih atas ilmunya,

  52. ibnu. mengatakan:

    saya lagi mengalami hal ini. . . Mhon bantuan ny

  53. Igit mengatakan:

    Selain dari ramuan tradisional, perlu di tekankan pula motivasi dari pasien agar dia cepat sembuh dari gulanya…

  54. badut mengatakan:

    tips yang sangat bermanfaat
    terimakasih

  55. […] MELAWAN PENYAKIT GULA | tumbuh – tumbuh | blog Pertanian … […]

  56. densus88 mengatakan:

    terima kasih

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: