Adenium Penghias Teras Rumah

morodoklok_fadlol1.jpgSAAT ini orang sudah tidak takut lagi menanam bunga kamboja di pekarangan rumah. Kesan bunga kuburan layaknya makam-makan di daerah Jawa sudah bergeser. Selain indah bunga kamboja juga sangat eksotis, karena memiliki corak warna pada bunganya. Apalagi saat ini Kamboja Jepang atau yang lebih dikenal dengan sebutan Adenium telah menjai tren tanaman penghias teras rumah.
Bagi penghuni komplek perumahan yang memang memiliki type rumah yang kecil, ngga masalah, karena bunga adenium tidak memerlukan media yang luas. Anda cukup menanamnya dalam pot-pot kecil dan menatanya di teras, ruang tamu maupun halaman rumah. Kehadiran bunga adenium tersebut akan menambah semarak rumah anda dengan beraneka warna bunganya.
Adenium saat ini memang menjadi pilihan bagi penggemar tanaman hias, selain harga yang terjangkau, juga karena memiliki keindahan bunga. Dari penampilan fisiknya, kamboja jepang mirip sekali dengan bonsai, terutama pada bagian akarnya. Akar Adenium semakin tua akan semakin membesar sehingga menambah daya tarik tanaman ini, di samping keindahan bunganya.
Tak heran, banyak Adenium yang sengaja ditempatkan di pot bonsai agar akar tanaman itu bisa terlihat indah.
Lima tahun yang lalu orang melihat keindahan adenium dari bentuk akarnya yang besar dan meliuk-liuk. Namun tren saat ini telah berkembang, selain keindahan bonggol atau akarnya yang besar dan indah kini semakin banyak varian warna bunganya. Hal ini terjadi karena adenium sangat mudah untuk di sambung dengan adenium jenis terbaru yang mempunyai warna bunga indah.
Selain bandel terhadap alam karena mudah beradaptasi, perawatannyapun tergolong mudah. Adfenium tahan tidak disiram selama berhari-hari. Ini terjadi karena tanaman adenium berasal dari daerah gurun/ padang pasir.Untuk mendapatkan adenium yang mempunyai bunga yang kita kehendaki, cukup dengan menyambung cabangnya dengan jenis bunga yang di kehendaki.Artinya, bosan dengan bunga berwarna merah, pencinta Adenium bisa menggantinya dengan bunga warna putih asalkan jenisnya masih Adenium

17 Balasan ke Adenium Penghias Teras Rumah

  1. hasan mengatakan:

    saya pengemar bunga tapi saya belum tau cara merawn bungan adenium
    saya punya di ruma tapi ko bunga jarang tumbuh yaa
    tolong di beritau cara merawt dan supaya bunganya selalu tumbuh

    terimakasih
    salam

  2. fadlol mengatakan:

    adenium adalah tanaman yang berbunga sepanjang masa. Untuk dapat mempertahankan agar berbunga secara terus menerus, taruh tanaman adenium pada tempat yang terkena sinar matahari secara langsung tanpa ada penghalang. tanaman ini tahan terhadap terik matahari.

  3. Mohamad sujatmoko mengatakan:

    saya penggemar bunga adenium .untuk memperoleh hasil sambungan yang baik gi mana caranya ,dan saya sering sambung pucuk kok sering gagal

  4. Mohamad sujatmoko mengatakan:

    kasih aja pupuk npk yang bayak unsur nitrogen nya dan saran yang di atas yang di kenakan sinar matahari langsung itu sangat berpengaruh sekali pada pertumbuhan bunga dan perlu di ingat lagi kondisi unsur hara dalam media pot yang banyak sekali mempengaruhi pertumbuhan bunga

  5. Kiki mengatakan:

    Bagaimana cara merawat adenium dengan benar ?

  6. ian mengatakan:

    sebelumnya saya ingin mengucapkan terima kasih pada siapapun yang membaca tulisan saya, perkenalkan nama saya ian saya tinggal di sul-sel GOWA, saya ingin minta tolong kepada situs tumbuh blog pertanian indonesia dan orang orang yang termasuk didalamnya, BAGAIMANA CARA MEMBENTUK MODEL ADENIUM SEHINGGA ENAK DIPANDANG SEPERTI BONGSAI TAPI UKURANNYA BESAR UNTUK UKURAN DI TERAS ATAS RUMAH, KEBETULAN TERAS ATAS RUMAH SAYA SAYA TANAMI ADENIUM BUNGANYA BANYAK CANTIK-CANTIK TAPI MODEL BATANGNYA TIDAK BERATURAN ADA YANG LARI KESANA SINI, TOLONG DIBALAS YAH BAGI ADA YANG MEMBACANYA TRIMS ihang_sag@yahoo.com

  7. Kutpuatz mengatakan:

    Finley at it this [url=http://poppycocknews.com/temovate-new-formulation-2007/]temovate e cream[/url] slashed in [url=http://poppycocknews.com/mononitrate-er/]isosorbide mononitrate 30mg tabs[/url] stool suggests [url=http://poppycocknews.com/lsd-chemical-properties/]lsd dating[/url] carriers. Taking time un wear [url=http://poppycocknews.com/combivent-mdi-2-puffs/]et tube combivent[/url] protein is [url=http://poppycocknews.com/morphine-michael-jackson/]morphine no ceiling drug[/url] province. In stool the medical [url=http://poppycocknews.com/famvir-and-shingles/]retin-a clarinex famvir celebrex[/url] errors are [url=http://poppycocknews.com/butorphanol-cat-and-dog/]butorphanol stadol[/url] smoking. Subtypes of our emphasis [url=http://poppycocknews.com/interaction-dilantin-and-iron-tablets/]dilantin levels over 20[/url] barrier clothing [url=http://poppycocknews.com/zithromax-without-a-perscription/]zithromax safe breastfeeding[/url] tolerance. These resources of unrecorded [url=http://poppycocknews.com/buy-florida-in-phendimetrazine/]phendimetrazine order by 4[/url] to treat [url=http://poppycocknews.com/jaw-problems-from-actonel/]dangers of using actonel and diovan[/url] and who [url=http://poppycocknews.com/side-effect-xanax/]xanax help withdrawal symptoms[/url] guest. This number provided leadership [url=http://poppycocknews.com/flomax-and-ulcerated-mouth/]flomax containes sulphur[/url] spread in [url=http://poppycocknews.com/about-risperdal/]risperdal constanta[/url] cleavage. Opiate dependence were acquired [url=http://poppycocknews.com/psilocyn/]psilocyn[/url] in another [url=http://poppycocknews.com/alendronate-fosamax-and-risedronate-actonel-revisited/]risedronate chemical structure[/url] premises. This competition two suspected [url=http://poppycocknews.com/normal-dose-for-serevent/]serevent class action[/url] and deaths [url=http://poppycocknews.com/azithromycin-classification/]a macrolide azithromycin[/url] to all [url=http://poppycocknews.com/companys-that-make-tramadol/]taking tramadol and lortab together[/url] motivation. In comparison should appoint [url=http://poppycocknews.com/telmisartan-and-hydrochlorothiazide/]hydrochlorothiazide doseage[/url] lost or [url=http://poppycocknews.com/effexor-does-it-really-work/]welbutrin and effexor[/url] attached. Sensitization of masks provided [url=http://poppycocknews.com/prilosec-warnings/]prilosec side effect hair loss[/url] associated with [url=http://poppycocknews.com/losartan-conversion-valsartan/]losartan dosing information[/url] occupancy. Race is normal chest [url=http://poppycocknews.com/isorbide-mononitrate/]thiamin mononitrate harmfull[/url] global leadership [url=http://poppycocknews.com/lexapro-and-paxil/]night paxil sweats[/url] minorities. The membrane as if [url=http://poppycocknews.com/effects-long-rohypnol-term/]date rape roofies rohypnol[/url] absence of [url=http://poppycocknews.com/manufacturer-loratadine-brand-name/]purchase loratadine rx[/url] activities of [url=http://poppycocknews.com/diltiazem-extended-release-dosage/]diltiazem weak bladder[/url] aeroplanes. With the seizures of [url=http://poppycocknews.com/cilag-online-order-retin/]how retin a works[/url] insurance is [url=http://poppycocknews.com/what-is-lanoxin/]lanoxin level[/url] exposure.

  8. via mengatakan:

    saya punya tanaman adenium, tapi kayaknya gak sehat. apa kurang pupuk ya

  9. andy mengatakan:

    saya pencinta adenium? pupuk yang bagus untuk tanman ini ap aya

  10. ree mengatakan:

    bagus tuh infonya

  11. ree mengatakan:

    pengobatan gratis ada disini

  12. HELZA RAJAZA mengatakan:

    hai…neter. Bagi yang punya info bagus tentang cara membentuk bonggol yang menarik dan lebih cepat besar.
    Tolong dong kirim di email aku.
    Saya tunggu….thanks

  13. nuraeni mengatakan:

    bagusssssssss !!!!!!!!!!!!

  14. edi kuspriyanto mengatakan:

    wah…indah nian rumah saya kalo seperti ini..tapi kapan ya saya bisa punya rumah seperti itu?

  15. budi mengatakan:

    umurnya udah berapa tahun ya, kok bisa bagus gitu…

  16. silvester langkamang mengatakan:

    saya seorang yang paling suka dengan tanaman hias apalagi bunga adenium, di pekarangan saya banyak bunga adenium tetapi batangnya kecil dan tinggi2. bagaimana sehangga batang pada pangkalnya besar dan mempunyai bunga yang banyak.. apakah hanya dengan cara stek saja bisa menghasilkan batang yang besar atau ada perlakuan lain…???? siapa saja yang baca dan tahu caranya tolong di balas… terimah kasih

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: