Kaya Raya dari Emas Hijau

anthurium schlechtendahlii

SEMARANG 29/8.  Pembeli tak menyangka, kalau penjual tanaman hias di kaki lima seputar Jalan kartini pasar burung tersebut adalah seorang dosen. Apalagi menyandang gelar Magister. Jangan pula terkecoh dengan kaos oblong lusuh dan sandal jepit yang dipakainya. Ya .. dia adalah Rohmadi, Bapak 2 anak yang lahir di kota keretek Kudus 39 tahun yang lalu itu adalah seorang dosen perguruan tinggi negeri di Semarang. Walau jualan di kaki lima, omset penjualan tanaman anthurium, jemani, gelombang cinta dan tanaman lain bisa mencapai Rp. 25 juta per harinya. Padahal Rohmadi berjualan mulai pukul satu siang setelah mengajar hingga jam 4 sore.

Ketika ditanya tentang pekerjaan sampingannya. Rohmadi hanya tersenyum. “Di kampus saya kan dosen biasa mas, ngga njabat apa-apa, makanya jualan. Hasilnya lumayan untuk nambah periuk nasi”. Padahal dengan golongan IV Rohmadi terbilang berpenghasilan tinggi untuk ukuran PNS, Namun dari jualan yang sampingan tersebut, keuntungannya berlipat ganda. “Tapi pekerjaan saya tetap Pegawai Negeri mas” jawabnya singkat. “jualan kembang kan hobi yang menghasilkan, dan booming ini kan paling banter hanya 5 tahun, itung-itung aji mumpung”

Ya, dari jualan anthurium, jemani dan gelombang cinta memang sangat menyolok menambah pundi-pundi pak Rohmadi. Lihat saja, walau jualan di kaki lima, Katana yang diparkir disamping jualanya adalah miliknya. Katana tersebut dari hasil ngajar ditambah separuh keuntungan jualan 3 jenis bunga tersebut.

Menurut Rohmadi, jualan di sepanjang jalan Kartini dilakukan tidak setiap hari. Hanya 3 kali seminggu. Itupun hanya untuk melihat harga pasar dan tukar info sesama penghobbi. Pembelinyapun kebanyakan bakul (dijual kembali). Jualan utamanya dirumah. Untuk harga Jemani yang dibeli seharga 300 ribu bisa dijual kembali 500 ribu. Bagi pembeli kaki lima harga tersebut tak terjangak. Makanya pembelinya adalah penjual yang berkantong tebal. Ditanya tentang keuntungan perharinya, rata-rata Rp. 200 – 1 juta. kalau hari Sabtu atau Minggu bisa mencapai 2 – 3 kali. bahkan pernah dalam waktu 1 jam bunga yang baru dibeli seharga 1,4 juta, dibayar pembeli seharga 8 juta.

Anda tertarik berbisnis bunga mahal layaknya mimpi jadi jutawan. Boleh hubungi pak Rohmadi di nomor telpon 08157661266

4 Balasan ke Kaya Raya dari Emas Hijau

  1. tabloidgallery mengatakan:

    blog yang bagus, senang bisa berkunjung.
    Maju terus florikultura Nasional

  2. ARIESTYA mengatakan:

    eh…ajari donks cara berusaha jadi pengusaha q pengen banget nih…???

  3. lutfi mengatakan:

    Aslkm?
    Saya ingin menanyakan klo caranya berbisnis tanaman hias twh gmn ciy caranya?
    Saya tertarik banget untuk terjun dalam bisnis ini tapi yang jadi kendala saya yaitu saya blm mengetahui mana jenis tanaman hias berharga dan yang tidak…tp sebagai langkah awal untuk saya memulai bisnis ini harus bagaimana\?

    terima kasih…ditunggu jawabannya\11

  4. sabar mengatakan:

    apa yg perlu dipersiapkan untuk menjadi pedagang tanaman hias.
    terima kasih saya tunggu jawabannya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: